Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Jadi SMK Pusat Keunggulan 2022 “ Pancasila-Berbudaya Kerja DUDIKA “

Lubukbasung, kaba12.com — Komitmen untuk mengimplementasikan wujud Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan 2022 di Indonesia, diperlihatkan secara maksimal oleh seluruh jajaran sekolah di SMKN 2 Lubukbasung.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai program yang dirilis, termasuk program kerjasama yang dilakukan berbagai unsur di sekolah itu, untuk mendorong pengembangan potensi yang dimiliki para siswa dan guru-guru, agar betul-betul siap dan menyiapkan para generasi penerus pembangunan bangsa ini di kancah dunia usaha yang semakin menuntut potensi skill dan profesionalitas.

Salah satu langkah yang dilakukan SMKN 2 Lubukbasung adalah dengan merilis kerjasama dengan berbagai perusahaan terkemuka nasional, dengan program kerjasama pembinaan, pelatihan dan pendidikan bagi anak-anak di dunia usaha secara langsung.

Beberapa perusahaan yang sudah menyatakan kesiapannya menjalin kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung diantaranya PT.Haleyora Power Region IV Sumbar, PT.Adib Multi Engineering, PT.AMP Plantation, PT.Mega Arga Buana Engineering dan PT.Pasasonic Gobel Indonesia cabang Padang.

Seperti dijelaskan Drs.Zulhatman, kepala SMKN 2 Lubukbasung didampingi ketua jurusan kelistrikan Rizky Manurung, ketua komite H.Defliandi dan wakil kepala bidang humas Drs.Azwar , program kerjasama itu, secara serentak sudah disepakati dan ditandatangani di Horel Sakura Syariah Lubukbasung beberapa waktu lalu dan siap diimplementasikan tahun 2022 ini.

Disbeutkan, penandatangan MoU dengan berbagai perusahaan besar (dunia usaha) tersebut dilakukan oleh para pimpinan perusahaan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri,SE,MSi.

“ Ini tahapan penting yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2022, MoU dengan dunia usaha, menjadi cikal penting dalam merealisasikan pembukaan kelas industry, “jelas Zulhatman.

Khusus untuk kelas industri, pihaknya sudah menyiapkan berbagai perangkat pendukung, termasuk lokal khusus yang nantinya akan diajar langsung oleh tim yang ditunjuk oleh perusahaan dari dunia usaha yang menjalin kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung.

HARMEN

To Top