DPRD Agam

Usai Bentuk AKD Bamus DPRD Agam Gelar Rapat Perdana

Lubukbasung,kaba12.com — DPRD Agam betul-betul berpacu dengan waktu. Sepanjang Jumat kemarin, sejak pagi hingga Sabtu,(28/9) dini hari tadi digelar serangkaian rapat.

Setelah proses pemilihan dan pengesahan personil dan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Agam , di ruang sidang utama, Badan Musyawah (Bamus) langsung bekerja.

Rapat perdana badan musyawrah digelar Sabtu, mulai pukul 22.00- 00.00 WIB, untuk menyusun kegiatan DPRD Agam bulan Oktober 2019 yang dihadiri oleh Ketua DPRD Novi Irwan ,wakil ketua ,anggota Bamus dan sekretaris DPRD Agam Indra bersama jajaran sekretariat.

Rapat Bamus perdana yang dipimpin wakil ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, memandu pembahasan jadua kegiatan DPRD bulan Oktober 2019.

Menurut Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol DPRD Agam, Bamus  adalah alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap dan dibentuk pada awal masa jabatan keanggotaan DPRD serta ditetapkan melalui Rapat Paripurna.

Disebutkan, komposisi keanggotaan Bamus DPRD Agan berjumlah paling banyak setengah dari jumlah anggota DPRD, terdiri atas unsur-unsur fraksi berdasarkan perimbangan jumlah anggota fraksi masing-masing.

Sementara rapat perdana Bamus DPRD Agam itu, menyusun jadwal bulan Oktober 2019, yang hampir semua hari terisi penuh mulai rapat kerja perdana komisi dengan mitra sekaligus silaturrahmi karena ini sangat perlu pengenalan karena kedepan komisi dan mitra akan sering bertemu dirapat kerja komisi maupun rapat lainnya.

Terkait dengan rampungnya agenda utama DPRD Agam tersebut, Sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD atas dibentuknya alat kelengkapan dewan ini karena beragam tugas berat sudah menanti diantaranya pembahasan RAPBD tahun anggaran 2020 yang harus segera ditindaklanjuti.

Secara khusus Indra Dt. Baradai meyakinkan, sekretariat DPRD Agam sudah menyiapkan semua alat maupun personil untuk menunjang kelancaran seluruh kegiatan DPRD Agam, baik kegiatan komisi maupun persidangan,” sekretariat siap memberi dukungan dan melayani,” tegas Indra.

HARMEN

To Top