Kaba Bukittinggi

Sebagian Batang Tambuo di Pulai Akan Dijadikan RTH

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi tinjau kegiatan gotong royong oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi saat membersihkan Batang Tambuo yang terletak disamping Kantor Satpol PP di Kelurahan Pulai Anak Air, Jumat (27/09).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan Batang Tambuo ini akan dimanfaatkan untuk budidaya ikan larangan guna meningkatkan nilai ekonominya. Sebagian areal nya akan dijadikan ruang terbuka hijau yang nantinya dapat dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat untuk berekreasi.

“Sejauh ini Batang Tambuo belum begitu bermanfaat bagi masyarakat, karena hanya air saja yang mengalir. Saat ini, Batang tambuo dikeruk, lalu Satpol PP akan melepas ikan dan membuatkan karamba. Sengaja dijadikan contoh bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa meniru dan tidak lagi membuang sampah ke Batang Tambuo,” ujar Ramlan didampingi Kasatpol PP, Syafnir.

Kedepannya Batang Tambuo dengan airnya yang bersih akan dijadikan salah satu objek wisata dan menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat. Ramlan pun mengharapkan masing- masing Kelurahan ikut menyediakan Ruang Terbuka Hijau untuk kebutuhan rekreasi masyarakat.

(Ophik)

To Top