Kaba Terkini

Takut Teror Senapan Mainan Pengunjung Objek Wisata Tiku Pulang Malam

Tiku, kaba12.com — Takut diteror aksi senapan mainan berpeluru plastik di wilayah Tanjung Mutiara, rombongan warga asal Pasaman Barat, terpaksa pulang malam hari,Sabtu,(8/6).

Rombongan pengunjung yang menikmati keindahan objek wisata pantai Pasie Tiku itu, memilih cara aman, karena siangnya saat melintasi beberapa titik, mobil bak terbuka mereka tak henti ditembaki para “penebar teror” lebaran di wilayah itu.

Tak hanya dengan senapan mainan berpeluru plastik, rombongan wisatawan lokal itu juga dilempari dengan batu, sehingga mengalami luka dan bengkak di bagian kepala.

Informasi yang diperoleh wartawan di lokasi objek wisata pantai Pasie Tiku Sabtu sore, aksi teror senapan mainan itu, terjadi di beberapa titik, mulai dari Bawan, kecamatan Ampek Nagari sampai ke Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara di beberapa titik,” marasai kami kena tembak pak,” ungkap para anak-anak pengunjung objek wisata Pantai Tiku.

Bahkan, karena takut, rombongan asal Malampah, Tigo Nagari, kabupaten Pasaman itu, sengaja menunggu hari gelap, agar mereka aman dari aksi teror di jalan,” kami cari aman saja, mudah-mudahan jalan malam tidak ada penembakan lagi,” ujar mereka.

Rombongan itu sengaja cari aman, pasalnya sepanjang jalan yang mereka lewati banyak terjadi tembakan senapan mainan dan lemparan batu,sehingga kendaraan banyak mengalami kerusakan, dan para penumpang mobil bak terbuka itu terpaksa tiarap untuk menghindari tembakan dan lemparan batu.

Kondisi memprihatinkan itu diamini Weri Ikhwan, Kasi. PMN Tanjung Mutiara yang banyak mendapat laporan dan keluhan dari warga, khususnya pengunjung di objek wisata Pasie Tiku soal aksi teror senapan mainan tersebut.

” Kita sudah koordinasikan dengan aparat, untuk ditertibkan dan kalau bisa digelar operasi penertiban, ini mengganggu pengunjung yang akan berwisata ke Tanjung Mutiara,” sebut Weri Ikhwan.

HARMEN

To Top