Kaba Terkini

Agam Dikepung Kemacetan Aktivitas Warga Membludak

Lubukbasung, kaba12.com — Wilayah kabupaten Agam dikepung kemacetan sepanjang Sabtu sore ini menyusul meningkat drastisnya aktivitas masyarakat menggunakan kendaraan di berbagai ruas jalan utama daerah ini.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, di berbagai titik penting ruas jalan nasional dan lintas Sumatera yang berada di kabupaten Agam, baik ruas Padang Lua-Sungai Pua- Pandai Sikek dengan kondisi ruas jalan padat merayap dari dua arah.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Simpang Baso, ruas menuju Biaro-Tanjung Alam- Bukittinggi maupun ruas jalan menuju Batusangkar, padat merayap bahkan cenderung terjadi kemacetan parah dari dua arah berbeda.

Kemacetan serupa juga terjadi di kawasan Padang Lua-IV Koto menuju Matur, walau ada alternatif dari ruas jalan Ngarai Sianok -Matur, termasuk ruas jalan kelok 44, dimana objek wisata di kecamatan Matur baik Ambun Tanai, Lawang Park maupun Puncak Lawang makin ramai dikunjungi menjelang akhir libur lebaran tahun ini.

Kondisi serupa juga terjadi di beberapa titik di Lubukbasung, terutama di kawasan Pasar Lamo Lubukbasung, yang menjadi jalur utama menuju Maninjau maupun ke Pariaman.

” Jajaran Pemkab Agam bersama jajaran kepolisian dan unsur gabungan lain, sudah memprediksi hal ini, dan kita berharap, aktivitas masyarakat selama libur lebaran tetap berjalan normal, tanpa kendala berarti di lapangan,” sebut Rahman,Asisten I Sekab. Agam.

Rahman berharap, personil gabungan baik dari Dishub Agam, BPBD, Satpol PP-Damkar Agam, KSB dan unsur lain dari TNI-Polri tetap melayani dan menjalankan amanah luar biasa mengamankan aktivitas masyarakat dalam menikmati libur lebaran dan bersilaturrahmi dalam suasana lebaran.

HARMEN

To Top