Kaba Terkini

Pokdarwis Nagari Koto Malintang Goro Benahi Objek Wisata Kayu Gadang

Kotomalintang, kaba12.com — Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kayu Gadang, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melakukan gotong royong bersama membenahi kawasan objek wisata Kayu Gadang di Jorong Ambacang, Kamis (5/1).

Kegiatan goro tersebut juga melibatkan sejumlah unsur seperti kelompok wanita tani, PKK, kelompok senam, majelis taklim, dan perangkat nagari.

Dalam kesempatan itu, Walinagari Koto Malintang, Naziruddin Dt Palimo Tuo memberi apresiasi kepada Pokdarwis dan unsur lainnya yang sudah melaksanakan gotong royong di kawasan objek wisata.

“Semoga semangat kekompakan dan kebersamaan ini tetap terus terjaga terutama dalam membenahi area objek wisata Kayu Gadang,” katanya.

Menurutnya, pembenahan objek wisata Kayu Gadang perlu dilakukan demi kenyamanan wisatawan saat berkunjung. Selain itu, gotong royong dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga keasrian lingkungan sekitar.

“Melalui goro ini maka nantinya akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung, sehingga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

Dalam kegiatan goro itu, objek wisata Kayu Gadang mendapat kunjungan dari Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian beserta jajarannya.

Kunjungan itu disambut langsung oleh walinagari bersama sejumlah unsur yang sedang melaksanakan gotong royong.

Pada kesempatan itu, kapolres menjadi yang pertama mengisi daftar tamu kunjungan objek wisata Kayu Gadang tersebut. Selain itu, ia juga memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 1 juta kepada Pokdarwis guna mendukung pengembangan dan pelestarian kawasan wisata.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan untuk mendukung pengembangan objek wisata Kayu Gadang. Karena kawasan ini sangat potensial sekali untuk dikembangkan,” kata AKBP Ferry Ferdian.

(Bryan)

To Top