Kaba Terkini

Kadivpas Kemenkumham Sumbar Minta Pegawai Rutan Maninjau Capai Target

Maninjau, KABA12.com — Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumbar, M Ali Syeh Bana meminta para pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam untuk mencapai target kinerja tahun 2023 yang sudah ditetapkan.

“Saya minta target kinerja pegawai rutan yang ditetapkan harus bisa tercapai. Pencapaian target itu bisa dilakukan dengan rumus HOKI, yaitu Harapan, Optimis, Keyakinan dan Ilmu,” ujarnya saat memberikan penguatan tugas dan fungsi pegawai Rutan Maninjau di aula rutan setempat, Kamis (5/1).

Selain itu, ia juga meminta agar para pegawai dapat menjaga eksistensi organisasi dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat, serta saling support antar pegawai.

“Dalam bekerja kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai hasil yang baik dan optimal kedepannya,” katanya.

Disamping itu, pihaknya menekankan kepada jajaran Rutan Maninjau untuk menjalankan tugas 3 kunci pemasyarakatan secara maksimal, yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan membangun sinergi dengan apapun penegak hukum, pemerintah, dan lainnya.

“Tujuannya adalah untuk mewujudkan situasi di rutan yang kondusif,” jelasnya.

Ia mengatakan, ketiga kunci pemasyarakatan merupakan upaya untuk menjadikan UPT Pemasyarakatan semakin baik dan maju.

Ali menyebutkan, aspek pertama pada 3 kunci tersebut adalah deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, kedua berperan dalam pemberantasan narkoba, bagaimana barang haram itu tidak masuk ke lingkungan rutan/lapas dan tidak ada warga binaan maupun petugas yang memakainya.

“Ketiga adalah membangun sinergi dengan aparat penegak hukum, pemerintah daerah, hingga lembaga lainnya guna meningkatkan solidaritas dan sinergitas sebagai bagian dari instansi pemerintah,” katanya.

(Bryan)

To Top