Kaba Agam

Pemkab Agam Himbau Pers Berperan, Dorong Pengembangan Potensi Daerah

Lubuk Basung, KABA12.com — Pemkab Agam himbau kalangan Pers dari berbagai media yang beraktivitas di kabupaten Agam untuk berperan dalam mendorong pengembangan potensi daerah, salah satunya dengan koreksi dan informasi membangun yang balance sehingga bisa menjadi bagian dari evaluasi dan catatan bagi pemerintah untuk berbenah daalm rangka kemajuan.

Ditegaskan, Pemkab Agam sangat terbuka bahkan merangkul semua unsur untuk menyatu dalam komitmen membangun daerah, karena sasaran akhir dari semua aktivitas untuk mensejahterakan masyarakat.

Pernyataan itu ditegaskan Sekab Agam Martiaswanto Dt.Maruhun, didampingi Kabag Humas Sekab Agam di ruang kerjanya, Jumat, (26/07) saat berdiskusi dengan KABA12.com terkait dengan sinergi Pers dengan stakeholder mendorong berbagai program pembangunan yang dirancang Pemkab Agam saat ini.

Disebutkan, sejak dulu, Pemkab Agam sangat mengandalkan media membantu sukses berbagai program pemerintah di lapangan, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan.

Apalagi saat ini, peran Pers sangat penting tidak hanya dalam konteks sosial kontrol tapi juga sebagai bagian dari pilar pembangunan bangsa, yang sudah sejak lama diikrakan di kabupaten Agam.

Pemkab Agam, sebutnya berupaya maksimal menjalin kerjasama membangun dengan seluruh media yang ada di kabupaten Agam, sesuai kemampuan daerah dan hal itu akan terus berlanjut .

Disisi lain, M.Dt.Maruhun berharap, masukan, informasi dan kontrol sosial yang diapungkan media, bisa betul-betul membangun, dengan fakta, data, crosscek dan konfirmasi, “ kamipun akan bisa menindaklanjuti berbagai pemberitaan kontrol sosial yang mengapung di media dengan cepat dan lugas, karena itu salah satu bagian upaya membangun yang sesungguhnya, “tegasnya.

Sementara Kabag Humas Sekab Agam Dita Wedia menyebutkan, dukungan Pers dan media, diyakini akan mendorong makin bergerak cepatnya informasi pada masyarakat, apalagi saat ini, perkembangan tekhnologi yang semakin pesat, seluruh akses informasi justru akan semakin mudah dan cepat diterima masyarakat.

“ Kamipun terus berbenah, dalam mendorong optimalnya jalinan kerjasama dengan kalangan Pers dan media yang beroperasi di kabupaten Agam, karena peran media dan humas, harmonisasi yang tak pernah bisa lepas satu dengan yang lainnya, “ ulas Kabag Humas Pemkab Agam itu lagi.

(Harmen)

To Top