Kaba Agam

Pemkab Agam Himbau Warga, Ramadhan Berkah Dengan Ukhuwah

Lubuk Basung, KABA12.com — Pemkab Agam himbau masyarakat kabupaten Agam untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1438 hijriah dengan khusyuk dan ikhlas sehingga menjadi amalan saleh disisi Allah SWT.

Disisi lain, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, untuk menghargai umat Islam yang melaksanakan ibadah di bula suci Ramadhan, dengan tidak membuka kedai-rumah makan di siang hari, atau melakukan kegiatan yang berpotensi merusak ibadah puasa umat Islam karena semangat saling menghormati dan saling menghargai adalah ciri khas masyarakat kabupaten Agam yang sesungguhnya.

Hal itu disampaikan Sekab Agam M.Dt.Maruhun didampingi Kabag. Humas Sekab Agam Dita Wedia kepada KABA12.com di ruang kerjanya Jumat, (26/05).

Himbauan itu, sebut M.Dt.Maruhun sebagai bagian penting yang sudah disosialisasikan Pemkab Agam di berbagai moment, mengingat bulan Ramadhan merupakan bulan maghfirah dan bulan silaturrahmi, dimana semua elemen masyarakat harus saling menghormati.

“Apalagi, puasa di bulan suci Ramadhan merupakan salah satu tahapan ujian, dimana kesabaran dan keikhlasan betul-betul diuji dalam melaksanakan ibadah sepanjang bulan penuh ampunan itu,” sebut Martias Wanto Dt.Maruhun lagi.

Secara khusus, Pemkab Agam, ulas Sekab Agam itu lagi, berbagai kegiatan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat tetap berjalan normal, hanya durasi waktunya yang berkurang, sehingga masyarakat akan tetap mendapatkan pelayanan sesuai tugas dan tanggungjawab pemerintah.

Bahkan, Sekab Agam M.Dt.Maruhun didampingi Kabag Humas Dita Wedia menyebut, seluruh unsur pemerintahan mewakili bupati H.Indracatri Dt.Malako nan Putiah dan wakil bupati Agam Trinda Farhan Satria, pihaknya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh elemen masyarakat kabupaten Agam, dan diharapkan, kegiatan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1438 hijriah ini, bisa berjalan optimal sesuai harapan.

(Harmen)

To Top