Kaba Terkini

Doakan Korban Kampung Melayu, Polda Babel Lakukan Shalat Gaib

Jakarta, KABA12.com — Tragedi ledakan bom yang terjadi di kampong Melayu Jakarta selatan, membuat rasa simpatik masyarakat di beberapa daerah bermunculan. Aksi simpatik tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara.

Seperti yang dilakukan Polda Bangka Belitung, yang mengadakan Shalat Gaib demi mendoakan korban ledakan bom yang merenggut nyawa 3 orang polisi tersebut.

Kapolda Babel Brigjen Anton Wahono yang juga ikut dalam pelaksanaan salat gaib tersebut. Anton mengatakan, salat gaib dilakukan untuk mendoakan para korban dalam tragedi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Kami mendoakan agar para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Anton seperti dikutip detikcom.

Disisi lain, Anton juga mengtuk tragedy yang menelan korban hingga 15 orang tersebut. Untuk itu, Polda Babel mengimbau utnuk selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi aksi serupa.

“Kewaspadaan tentu akan lebih ditingkatkan lagi, terutama di bulan Ramadan ini. Tidak hanya aksi terorisme, tindak kriminal juga kita antisipasi untuk menciptakan situasi yang kondusif selama Ramadan,” ujarnya.

Sebelum salat gaib, jajaran Polda Babel melaksanakan Jumat bersih bersama personel TNI. Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri.

(Dany)

To Top