Kaba Bukittinggi

Libur lebaran, Kantor dan Sekolah Dibuka Untuk Parkir

Bukittinggi KABA12.com — Jelang libur lebaran Idul Fitri, Forkopimda Bukittinggi telah melakukan rapat koordinasi mengantisipasi sejumlah permasalahan yang akan timbul saat Bukittinggi dipadati pengunjung nantinya. Salah satunya masalah parkir.

Persoalan parkir selalu menjadi momok bagi Bukittinggi. Apalagi sering terjadi pungutan ilegal jauh di atas tarif parkir yang ditentukan. Kurangnya lahan parkir menjadi perhatian mhusus bagi pemerintah.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan, kebijakan untuk masalah parkir harus segera ditetapkan, karena kota wisata diprediksi akan padat dan penuh dengan kendaraan, karena libur terbilang cukup panjang.

“Kami sepakat untuk membuka kantor pemerintahan dan sekolah selama libur lebaran, sebagai kantong parkir dan dijaga oleh petugas. Ini salah satu upaya kita untuk menjadikannya sebagai lokasi parkir alternatif,” jelasnya.

Walikota juga memerintahkan OPD terkait untuk membuat pos-pos pengaturan lalu lintas yang dapat digabung dengan pos keamanan dari pihak kepolisian.

Selain masalah parkir, juga dilakukan pembahasan terkait antisipasi bencana. Seluruh armada damkar diminta standby di jalan bypass agar memudahkan akses menuju lokasi bencana. Pemko juga mengimbau warga untuk waspada terhadap seluruh bentuk ancaman bencana.

(Ophik)

To Top