Kaba Bukittinggi

H-8 Jelang Lebaran, Forkopimda Bukittinggi Pantau Pasar

Bukittinggi, KABA12.com — H-8 jelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bukittinggi, pantau kondisi Pasar Simpang Aur, Sabtu (17/06) siang.

Rombongan dipimpin langsung Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, didampingi unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dalam peninjauan tersebut, berbagai keluhan disampaikan sejumah pedagang kepada rombongan salah satunya keluhan pedagang di Blok J lantai 2 terkait kondisi atap gedung yang bocor dan tidak ada aliran listrik.

Kemudian di pertokoan Al-Ibad, pedagang mengeluhkan bau yang kurang sedap dari got di kawasan itu.

Meski para pedagang masih mengeluhkan kondisi bangunan pasar, namun pedagang juga menyampaikan sudah ada kenaikan jual beli.

Tak hanya meninjau aktivitas perdagangan di pasar, rombongan juga meninjau kondisi Terminal Simpang Aur yang sudah mulai padat dari hari biasanya.

Saat diwawancarai KABA12.com, Walikota Bukittinggi Ramlan mengatakan, kondisi pasar dan terminal H-8 sudah mulai padat dan jual beli sudah mulai meningkat.
“Alhamdulillah, saya lihat luar biasa kepadatan pasar hari ini, H-8 lebaran,” ujarnya.
Aktifitas perdagangan meningjat, terbukti banyak barang yang keluar dari dalam pasar, tak hanya grosiran, eceranpun ramai. Sementara tetkait keluhan pedagang, walikota menyebut, pihaknya menampung aspirasi itu dan akan segera memperbaiki kekurangan yang diemui di lapangan , ” kita akan panggil PU,” ujarnya.

Ramlan mengingatkan masyarakat dan pengunjung pasar, untuk berhati-hati membawa uang, karena rawan pencopetan. Ia juga meminta untuk bersama-sama menjaga ketertiban, dan kebersihan pasar dan terminal.

(Jaswit)

To Top