Kaba Terkini

Dekat Dengan Honda, Nicky Hayden Pernah Tolak Tawaran Yamaha

Amerika Serikat, KABA12.com — Kabar kepergian Nicky Hayden membuat dunia berseidh, pasalnya pembalap anyar MotoGP tersebut, memiliki segudang prestasi di dunia balapan motor. Sewaktu aktif di MotoGP dalam kurun 2003-2015, Nicky Hayden sangat identik dengan Tim Honda. Dalam periode 2003-2008, The Kentucky Kid membela Tim Repsol Honda.

Sementara, pada 2014-2015, hayden bersama dengan tim satelit Honda yakni Aspar yang kini disokong mesin Ducati. Akan tetapi terlepas dari kedekatannya dengan Honda, Hayden pernah mengaku menolak tawaran Yamaha.

Usai menjuarai Amerika Motorcyclist Association (AMA) Superbike Champions pada 2002, Hayden banjir tawaran. Yamaha yang saat itu ditinggalkan Max Biaggi di akhir MotoGP 2002 mencari rider anyar.

Nama Hayden masuk dalam daftar teratas. Akan tetapi, Hayden menolak tawaran tersebut dan menerima ajakan yang diajukan tim Repsol Honda. Pada akhirnya Hayden menerima tawaran Tim Repsol Honda untuk mentas di MotoGP 2003.

Keputusan itu bisa dibilang tepat. Pada 2003, Repsol Honda masih diperkuat Valentino Rossi. Hal itu membuat Hayden bisa belajar banyak dari The Doctor . Bahkan pada 2006, Hayden sukses menghentikan dominasi Rossi untuk menjadi juara dunia.

Sumber ; Okezone.com

(Tim Liputan)

To Top