Kaba Terkini

Agam Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Ke-2 dari Kemenhub RI

Jakarta, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungn Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan pihak Kementerian Perhubungan, kepada Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria didampingi Kepala Dinas Perhubungan Agam, Dandi Pribadi dan Kapolres Agam AKBP. Ferry Suwandi, di JCC (Jakarta Convention Center), Minggu (15/09).

Kepala Dinas Pehubungan Agam Dandi Pribadi pada KABA12.com mengatakan, Wahana Tata Nugraha yang diterima Kabupaten Agam merupakan penghargaan ke 2.

Menurutnya, penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk pertama kali diterima Kabupaten Agam pada 2016 lalu bidang lalulintas, angkutan dan sarana prasarana.

“Sebelumnya Agam terima penghargaan WTN tahun 2016 bidang Lalin, kemudian pada tahun 2017 penilaian vacum dari pusat dan kemudian tahun 2018 dilakukan penilaian lagi dan hari ini diumumkan kita Agam terima penghargaan WTN dengn catatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Kabupaten Agam mendapat catatan perbaikan pada bidang angkutan, sarana umum dan prasarana sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan nomor 180/tanggal 12 September 2019.

Terkait dengan catatan tersebut, Kadishub Agam itu menyebutkan pihaknya akan lakukan konsolidasi kembali di internal OPD Dishub dan meningkatkan sinergi dengan pihak terkait, seperti Kepolisian, Jasa Raharja, Dinas PU, Lingkungan Hidup serta pengusaha angkutan dalam rangka mengevaluasi kembali setiap indikator penilaian yang dianggap menjadi catatan oleh tim penilai.

“Meski kita terima WTN dengan catatan, Alhamdulillah tanggapan pimpinan positif. Tntunya dengan basamo mangko manjadi. Seluruh stakeholder yang terlibat harus berperan aktif,” ulasnya.

Dandi menambahkan, selain Kabupaten Agam juga terdapat empat kabupaten/kota di Sumbar yang menerima penghargaan WTN 2019. Yaitunya, WTN tanpa catatan Kota Padangpanjang dan Payakumbuh. Kemudian WTN dengan catatan Kabupaten Pasaman dan Kota Pariaman.

“Atas penghargaan yang diterima lima kabupaten/kota di Sumbar, Pemerintah Provinsi pun juga menerima penghargaan WTN Wiratama,” tambahnya.

(Jaswit)

To Top