Kaba Terkini

Agam Rawan Bencana, Seluruh Pejabat Siaga Selama Libur Lebaran

Lubukbasung, KABA12.com — Selama satu pekan kedepan, pada libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, seluruh pejabat pemerintah daerah Kabupaten Agam disiagakan, mengingat wilayah itu merupakan kawasan rawan bencana.

Hal itu ditegaskan Bupati Agam Indra Catri usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman kantor Bupati Agam di Lubukbasung, Sabtu (01/06).

“Seluruh pejabat pemda di Agam merupakan elemen inti tim penanggulangan bencana. Tidak hanya saat lebaran ini saja, tetapi setiap hari mereka harus siaga karena Agam rawan bencana seperti, kebakaran, banjir, longsor, dan lainnya,” ujar Bupati.

Indra Catri menyebutkan, selama siaga nantinya para pejabat dan aparatur sipil negara lainnya diperbolehkan menggunakan kendaraan dinas. Akan tetapi, hal itu dilarang keras untuk keperluan pribadi dan pergi berlebaran.

“Kendaraan dinas silahkan bawa, tapi bukan untuk pergi berlebaran. Kendaraan dinas boleh dipakai saat bertugas sebagai bagian tim siaga bencana,” tegasnya.

Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, telah menetapkan tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

(Jaswit)

To Top