Agam

Agam Kabupaten Layak Anak “Mimpi yang Terwujud”

Lubukbasung, KABA12.com — Ditetapkannya Agam sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019, Selasa (23/07) malam oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) Republik Indonesia, disambut suka cita seluruh anak nagari yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Agam.

Lihat juga: Kemen PPPA Nobatkan Agam Sebagai Kabupaten Layak Anak

Rasa bangga dan apresiasi tinggi diungkapkan Ketua Forum Anak Kabupaten Agam, Ilham Haridinata yang menyebutkan KLA itu mimpi yang terwujud.

“Kami merasa bangga akan prestasi ini, dikarenakan ini adalah mimpi dari seluruh anak yang ada di Kabupaten Agam, terutama kepengurusan forum anak terdahulu kami,” ungkapnya bangga atas penghargaan Agam sebagai Kabupaten Layak Anak Pratama.

Menurutnya, penghargaan itu adalah bentuk dedikasi seluruh stake holder, terutama Forum Anak Agam masa kepengurusan 2018/2020.

Dia pun berharap kedepannya nanti KLA kategori Pratama yang diraih Kabupaten Agam akan naik tingkat menjadi Madya, Nindya, Utama hingga Kabupaten Layak Anak.

“Aam sama teman-teman berharap dengan adanya penghargaan ini, pemerintah Kabupaten Agam lebih meningkatkan perhatiannya terhadap hak-hak anak dan partisipasi anak, karena di Forum Anak inilah sebagai wadah partisipasi anak untuk menyampaikan aspirasinya,” harap Ketua Forum Anak Kabupaten Agam yang akrab disapa Aam itu.

Tak hentinya siswa SMA Negeri 1 Lubukbasung yang juga Duta Anak Provinsi Sumbar itu mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Kabupaten Agam Layak Anak.

“Aam sangat-sangat merasa bangga akan kerja sama pemerintah, instansi daerah dengan forum anak dengan bertujuan mewujudkan kabupaten layak anak, yang ramah anak dan sayang anak. Ibarat pepatah minang ‘basamo mangko manjadi’ maka terciptalah pada yang diimpikan anak-anak Agam, yaitu mempunyai daerah yang layak untuk mereka sendiri dan alhamdulillah kita mencapai itu,” jelasnya.

(Jaswit)

To Top