Kaba Terkini

Warga Anak Aie Kumayan Keluhkan Kondisi Jalan

Anak Aie Kumayan, KABA12.com — Jorong Anak Aie Kumayan, Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubukbasung Kabupaten Agam jauh dari pusat Pemerintahan Nagari maupun Kecamatan Lubukbasung karena dari pusat Pemerintahan Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubukbasung berjarak lebih kurang  15 kilometer.

Selain jauh dari pusat Pemerintahan Nagari maupun Kecamatan Lubukbasung, Jorong Anak Aie Kumayan merupakan jorong yang jauh sangat tertinggal dari tiga Jorong yang lainnya di Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubukbasung.

Pasalnya Jorong Anak Aie Kumayan itu masih banyak jalannya yang belum di aspal.

Menurut masyarakat Anak Aie Kumayan, semenjak puluhan tahun, baru kali ini mendapat Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Agam saat mengunjungi Mesjid Al  Mujahirin Jorong Anak Aie Kumayan, Selasa (7/5).

Hal senada juga dikatakan dikatakan Ketua Pembangunan Mesjid Al Muhajirin, Masri, mengatakan bahwa ia sudah puluhan tahun menjadi ketua Pembangunan di Mesjid ini, baru kali ini Mesjid Al Muhajirin di kunjungi oleh tim TSR Kabupaten.

‘’Sekarang untung saja hari masih panas dan tidak hujan. Kalau seandainya hari ini turun hujan maka TSR ini akan merasa sulit masuk ke Jorong Anak Aie Kumayan ini.’’katanya

Sementara itu, Kepala Jorong Anak Aie Kumayan,Wagio, mengatakan bahwa Jorong Anak Kumayan yang berpenduduk sekitar 725 orang  dengan jumlah  Kepala Keluarga (KK) sekitar 315 itu, masyarakatnya mayoritas bertani atau berkebun. Untuk di Jorong Anak Aie Kumayan ini yang menjadi kendala utama itu adalah masalah jalan.

”Kendala utamanya adalah apabila saat hujan, masyarakat yang hendak membawa hasil kebunnya keluar atau kepasar, maka biaya nya menjadi mahal’’. katanya

(Ardi)

To Top