Kaba Terkini

Wabup Buka MTQ Nagari Manggopoh

Manggopoh, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria resmikan  Musabaqah Tilawatil Qur?an (MTQ) Tingkat Nagari Manggopoh, di Jorong Anak Aia Dadok Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Jum?at (28/07).

Wabup Agam dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Agam berikan apresiasi untuk pemerintah kanagarian Manggopoh, yang telah berusaha menggelar kegiatan MTQ itu, karena kegiatan ini sesuai dengan program Pemkab Agam, “Agam Mandiri Berprestasi dan Madani”.

“Saya harap kegiatan ini terus berlanjut, mudah-mudahan kedepanya dengan kegiatan lomba antar jorong ini bisa melahirkan hafiz atau hafizah yang berkualitas dari kabupaten kita,” kata Wabup.

Selain itu ia juga mengatakan, untuk Nagari Manggopoh kedepan di MTQ tingkat kecamatan bisa mengikut sertakan anak-anak yang jadi pemenang ditingkat jorong, karena itu sangat penting untuk mendongkrak motivasi mereka nantinya.

“Jangan takut untuk hasil, apapun hasilnya di MTQ tingkat kecamatan itu sudah biasa, yang penting meningkatkan motivasi anak anak untuk berprestasi, saya ingatkan untuk ditingkat kecamatan nanti Nagari Manggopoh tidak menggambil kafilah dari luar Nagari Manggopoh ini,” ujarnya.

Wali Nagari Manggopoh Ridwan mengatakan, terciptanya kegiatan MTQ tingkat nagari ini  tentunya tidak luput dari dukungan niniak mamak, Bundo Kandung, Tokoh masyarakat dan masyarakat nagari Manggopoh.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Nagari Manggopoh yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini. Karena kalau tidak ada sokongan masyarakat, kegiatan ini tentu tidak bisa terselenggarakan, mudah mudahan dengan bermodalkan semangat kita bisa menjalankan program gerakan Nagari madani,” ujar Wali Nagari.

Selain itu ketua Bamus Manggopoh Basyarudin mengatakan, dengan kegiatan perlombaan MTQ ini bisa meningkatkan masyarakat untuk mengikuti Magrib mengaji dan menunjang semangat masyarakat untuk lebih bersemangat lagi ke surau.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintahan Nagari yang telah menyelenggarakan kegiatan perlombaan MTQ antar jorong ini, mudah-mudahan kedepannya bisa menghidupkan kembali TPA, MDA, dan TPSA yang ada di Nagari ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri anggota DPRD Agam Joni Putra, Ketua Bamus, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, kepala jorong se kanagarian Manggopoh  dan tokoh masyarakat.

(M.Ikhsan)

To Top