Kaba Terkini

Tour de Singkarak 2017 Diundur

Sumbar, KABA12.com — Event balap sepeda kelas Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 yang  dijadwalkan  10-18 Oktober diundur 18-26 November 2017.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian baru-baru ini pada wartawan di Padang.

Ia menyebutkan, surat usulan penundaan pelaksanaan ajang balap sepeda itu sudah diterima Pemprov Sumbar dan ditanggapi positif.

“Penundaan itu dikatakan setelah Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara berkoordinasi dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI). Hal itu dilakukan untuk lebih mematangkan persiapan agar ajang olahraga sekaligus pariwisata ini berjalan lebih baik,” ujar Oni Yulfian seperti dilansir Antara.

Sementara terkait grand start dan finish tetap seperti kesepakatan semula yaitu kabupaten Tanah Datar dan kota Bukittinggi.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Bukittinggi Erwin Umar.

Namun, perubahan jadwal itu masih belum ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata.

“Surat keputusan dari Kementerian Pariwisata masih belum turun,” sebutnya saat dikonfirmasi KABA12.com, Sabtu (05/08) siang.

Meski terjadi penundaan jadwal pelaksanaan, namun pihaknya di Bukittinggi mengaku telah siap menjadi grand finish TdS 2017.

Erwin Umar menambahkan, untuk lebih pastinya, keputusan itu akan diketahui setelah survey kesuapan jalur yang dilakukan tim Kementerian Pariwisata dan tim teknis 3-11 Agustus nanti, “kita masih menunggu dari Jakarta, ” ulasnya.

(Jaswit)

To Top