Kaba Terkini

Tertarik Ide Kreatif Camat Tanjung Raya, Pemkab. Pessel Studi Banding

Maninjau, kaba12.com — Tertarik dengan berbagai ide kreatif dan terobosan yang dilakukan Camat Tanjung Raya, Pemkab.Pesisir Selatan gelar studi banding ke wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Rabu,(24/7).

Rombongan Pemkab.Pessel khususnya dari kecamatan Sungayang, kabupaten Pesisir Selatan, dipimpin Camat Sungayang Zoni Eldo SSTP, kepala Bagian Pemerintahan Sekab.Pessel bersama 3 orang walinagari dan pendamping desa.

Rombongan studi banding dari Pessel itu disambut camat Tanjung Raya Handria Asmi bersama para pejabat kecamatan dan walinagari di kantor camat Tanjung Raya di Maninjau.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi, menjawab kaba12.com menyebutkan, studi banding jajaran Pemkab.Pessel khususnya dari kecamatan Sungayang itu, terutama terkait dengan pembahasan seputar pelaksanaan kegiatan di masing- masing kecamatan, terutama pelayanan, inovasi dan pengawalan dana desa melalui kegiatan” taropong nagari”.

Dijelaskan, program inovatif yang dilakukan kecamatan Tanjung Raya terutama program calon pengantin menanam yang merupakan penjabaran dari program prioritas pemerintah daerah, yakni Agam menyemai menjadi bahan diskusi yang menarik, ” program ini mendapat perhatian khusus dan menarik bagi rombongan dari Sungayang,” sebut Handria Asmi.

Ditambahkan, selain itu, juga dijelaskan camat Tanjung Raya, dalam studi banding itu, kegiatan save Maninjau, dan Agam madani mendapat apresiasi yang mendapat apresiasi dari rombongan.

Kecamatan Tanjung Raya sendiri merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Agam yang banyak dikunjungi para pejabat dari daerah lain, baik di propinsi Sumbar maupun dari luar daerah.

(Ardi)

To Top