Kaba Terkini

Terminal Tipe C Antokan Lubukbasung Berfungsi Utuh Januari 2020

Lubukbasung,kaba12.com — Terminal type C Antokan Lubukbasung dijadualkan akan berfungsi utuh sebagai layaknya terminal bulan Januari 2020 mendatang.

Saat ini, proses penataan dan memfungsikan terminal secara utuh, masih dilakukan jajaran Dishub Agam pasal proses pengesahan peraturan daerah tentang terminal Antokan tersebut.

Saat ini, penataan dan pembersihan tengah dilakukan, terutama masalah pedagang, yang masih beraktivitas dalam kompleks terminal Antokan tersebut.

Hal itu disebutkan Maizul, Kabid.Sarana-Prasarana Dishub Agam dan M.St. Parmato, Kasi.Terminal Dishub Agam, usai menggelar goro bersama pembersihan terminal Antokan.

Dijelaskan Maizul, sesuai perda yang sudah disahkan DPRD Agam dan saat ini dalam proses registrasi dan uji publik tersebut, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk optimalisasi fungsi terminal dan diharapkan sesuai jadual yang ditetapkan, Januari tahun depan, terminal type C tersebut sudah berfungsi.

” Kita masih lakukan penataan dan diharapkan dalam waktu dekat, pembersihan dan penataan sudah bisa rampung, termasuk lokasi pasar harian warga,” sebut Maizul.

Rencana pemanfaatan terminal Antokan yang sudah sejak lama diapungkan tersebut, saat ini sudah mengarah pada operasional terminal sementara para pedagang pasar yang selama ini aktif bahkan hari-hari pasar akan ditata khusus dan dijadikan pasar harian di bagian belakang terminal.

(Jaswit)

To Top