SMKN 2 LUBAS

Studi Lapangan Untuk Memotivasi Siswa

Sungai Jariang, kaba12.com — Rencana studi lapangan bagi para siswa SMKN 2 Lubukbasung menjadi objek pembahasan serius untuk terkait di sekolah tersebut. Pasalnya, kegiatan itu, menjadi salah satu upaya memotivasi siswa dalam belajar, sekaligus untuk mendorong siswa menempa diri menjadi yang terbaik.

Hal itu disebutkan Rika Handayani, Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung kepada kaba12.com terkait dengan rencana beberapa jurusan yang akan berkegiatan di lapangan, dalam program studi lapangan ke beberapa perusahaan besar nasional dalam waktu dekat.

Disebutkan, program studi lapangan itu dinilai efektif, terutama memotivasi para siswa sekaligus membangun mental tanggungjawab dan kebersamaan antar sesama rekan sekolah, sekaligus memperluas cakrawala berpikir tentang dunia kerja dan usaha.

Dari hasil bahasan bersama majelis guru, beberapa lokasi akan menjadi objek studi lapangan, terutama ke PTLA Singkarak, PT.PLN, perusahaan perkebunan swasta nasional, dan beberapa perusahaan otomotif, “ pihak sekolah dan komite memberi dukungan penuh akan program itu, “ulas Rika Handayani.

Dijadualkan, program studi banding akan digelar sepanjang April ini, menunggu konfirmasi kesediaan beberapa perusahaan untuk menerima rombongan di beberapa perusahaan yang sudah dikirimi surat oleh sekolah.

HARMEN

To Top