Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Kunjungan Industri ke PLTA Singkarak

Padang Pariaman, KABA12.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubukbasung melakukan kunjungan industri ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Singkarak, di Jorong Asam Pulau, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (02/04).

Kunjungan Industri tersebut diikuti sebanyak 62 orang murid kelas X dari jurusan Program Keahlian Teknik Ketenaga Listrikan yang terdiri dari 30 murid TKL 1 dan 32 murid TKL 2, didampingi 10 orang pembimbing yang terdiri dari, Ketua dan Wakil Ketua Komite SMKN 2, Waka Sarana, Guru Kejuruan, Wali Kelas dan Guru BK. Ketua Program Studi Keahlian Teknik Ketenaga Listrikan, Rizki Manurung menjelaskan, kunjungan Industri ke PLTA Singkarak ini bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana cara bekerja dunia industri.

“Ya tujuan kita adalah untuk mengsingkronkan kurikulum yang ada disekolah dengan apa yang ada dilapangan. Kita ingin mendidik anak agar bisa secara langsung mengerti dan tahu apa yang harus dilakukan dilapangan nanti,”ujarnya.

Rizki Manurung berharap, kunjungan industri ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang lingkungan dunia industri.“Dengan kunjungan ini diharapkan siswa dapat mengetahui dan lebih mengerti sistim dan cara kerja PLTA,”ulasnya.

(Ardi)

To Top