SMKN 2 LUBAS

SMKN 2 Lubukbasung, Berbagai Pihak Beri Dukungan Realisasikan SMK Pusat Keunggulan

Lubukbasung, kaba12.com — Berbagai pihak beri dukungan pada SMKN 2 Lubukbasung dalam merealisasikan program SMK Pusat Keunggulan yang diproyeksikan akan berjalan optimal tahun 2022 ini.

Setelah disahkan Adib Alfikri, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar program kelas industry beberapa waktu lalu, jajaran dunia usaha memberi dukungan optimal dalam mendorong program DUDIKA dalam penyiapan para siswa yang siap pakai dan professional untuk dunia usaha.

Dukungan maksimal terutama datang dari pihak dan kalangan dunia usaha, seperti Amri,SPd, MM, Pengawas Satuan Pendidikan Diknas Sumbar, Ir.J.Sukardi,MT,IPM, pendamping dari Universitas Andalas Negeri Padang (UNP), Drs.M.Anas,MPd, pendamping dari BBPPMPV BBL Medan, Ir.Bambang Wiguritno, Managaer HRR PT.AMP Plantation, Ir.Adrinaldi,MM, direktur PT.Adib Multi Engineering, Fitrizal,ST direktur PT.Mega Arga Buana Engineering, M.Rizaldi Catur Eka, Manager PT.Haleyora Power Region IV Sumbar dan Yuharmi, perwakilan PT.Panasonic Gobel Indonesia Cabang Padang, yang mendukung pencapaian SMK Pusat Keunggulan dan program kelas industry di SMKN 2 Lubukbasung tersebut.

Disepakati bersama, di SMKN 2 Lubukbasung dibangun kelas industry dengan mempersiapkan kurikulum bersama mewujudkan penyelenggaraan kelas industry yang berorientasi teaching factory, pelaksanaan magang guru, layanan praktek kerja lapangan siswa, layanan kunjungan industry, penyediaan guru tamu dari industry dan peluang penggunaan fasilitas belajar yang memungkinkan di dunia idustri.

“ DUDIKA dan sekolah harus bersinergi, link and super match untuk menghasilkan lulusan SMKN 2 Lubukbasung yang berstandar industry, yang harus dibarengi dengan karakter, budaya kerja industry yang harus dilekatkan pada siswa sejak dini, “ ungkap Ir.H.Adrinaldi,MM dan Ir.Bambang Wiguritno berbarengan.

Menyikapi hal itu, kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman, MPd, didampingi ketua jurusan kelistrikan Rizky Manurung dan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi, mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan dari berbagai kalangan dan dunia usaha, dalam upaya pencapaian SMK Pusat Keunggulan yang diproyeksikan akan direalisasikan dalam waktu dekat.

“ Kami optimis, dengan dukungan semua pihak, program kelas industry sebagai wujud SMK Pusat Keunggulan di SMKN 2 Lubukbasung bisa berwujud nyata, “ sebut Zulhatman.

HARMEN

To Top