SMKN 2 LUBAS

SMKN 2 Jalin Kerjasama Dengan Dunia Usaha

Sungai Jariang, kaba12.com — SMKAN 2 Lubukbasung jalin kerjasama dengan kalangan dunia usaha dalam upaya menyalurkan berbagai potensi yang dimiliki para siswa, sekaligus sebagai tahapan penting dalam menyalurkan bakat dan minat para siswa sesuai jurusan yang diikuti.

Bahkan, kerjasama dengan dunia usaha itu dimanfaatkan sebagai tempat pemajangan para siswa sebagai persyaratan dalam menyelesaikan pendidikan, sebagai bentuk aplikasi lapangan sekaligus praktek pendidikan yang sudah dijalani.

Hal itu disebutkan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman,Mpd, didampingi Wakasekbid. Humas Rika Handayani, terkait kerjasama dengan dunia usaha dan kaitannya dengan program pemagangan yang dilakukan sebagai praktek pendidikan para siswa.

Dijelaskan, saat ini kerjasama dirilis berkat keahlian dan kegigihan para guru pembimbing di jurusan masing-masing, terutama kerjasama dengan dunia usaha otomotif sehingga bisa dijalin kerjasama dengan berbagai bengkel, showroom kendaraan terkemuka, baik di Sumbar maupun luar propinsi salah satunya di Propinsi Riau.

Kemudian jurusan tataboga, kerjasama dengan dunia usaha kuliner, makanan siap saji, kue khas dan usaha lainnya, juga program pemagangan dengan perusahaan kelistrikan bagi jurusan elektro, serta program multi media serta jenis usaha lainnya.

“ Selain untuk menimba ilmu, para siswa juga diharapkan bisa mendapatkan pengalaman kerja yang sesungguhnya dengan praktek kerja di berbagai lembaga dunia usaha di luar biasa, karena ini ajang pembuktian kesiapan para siswa, “ ulas Zulhatman.

Bahkan, kepala SMKN 2 Lubukbasung itu mengaku optimis, para siswa yang berbakat, punya minat dan keinginan kuat dibidangnya secara gamblang akan bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan setelah menamatkan pendidikan, “ banyak siswa kita yang ditarik untuk bekerja di berbagai perusahaan besar karena kecakapan dan potensi yang dimiliki, “ ulasnya.

HARMEN

To Top