SMKN 2 LUBAS

Bidang Pertanian SMKN 2 Harus Mandiri

Sungai Jariang, kaba12.com — Pengembangan potensi pertanian yang kini sangat menjadikan di kabupaten Agam harus betul-betul dijawab oleh para siswa SMKN 2 Lubukbasung dengan berbagai terobosan dan sukses dalam mengelola berbagai komoditi unggulan.

Bahkan diharapkan dalam bidang pertanian, SMKN 2 Lubukbasung dituntut untuk mampu mandiri, dengan memberi hasil tersendiri bagi para siswa dan sekolah, sehingga bisa menjadi melahirkan para siswa yang siap pakai dan mandiri.

Harapan itu disampaikan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi menyikapi fokus pengembangan dunia pertanian (agribisnis) yang gencar dilakukan sekolah tersebut beberapa waktu belakangan.

Bahkan, dalam rangkaian kegiatan teaching factory beberapa waktu lalu, beragam ide dan terobosan sukses dilakukan jurusan agribisnis sehingga menjadi salah satu kebanggaan bagi sekolah tersebut.

Disebutkan Defliandi, pihaknya sangat mengapresiasi kegigihan dan semangat yang terbangun dari para siswa dan guru pembimbing yang mengembangkan lahan pertanian yang ada di kompleks sekolah dengan berbagai jenis tanaman produktif.

Bahkan saat ini, lahan yang diharap sudah memberi hasil yang cukup mengesankan dan sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan jurusan, “ ini hal luar biasa, dan kami yakin agribisnis bisa menjadi jurusan yang mandiri, jika terus dikembangkan dengan baik, pasalnya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk hal itu, “ ulas Defliandi.

HARMEN

To Top