Kaba Terkini

Siswa Jurusan TKL SMKN 2 Lubukbasung Kunjungan Industri ke Tambak Udang Vaname Tiku

Tiku, kaba12.com — Puluhan siswa kelas X jurusan Ketenagalistrikan SMKN 2 Lubukbasung gelar kunjungan industri ke kawasan industri tambak udang vaname di Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara kemarin.

Kunjungan industri itu dipimpin Drs. Azwar, Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung, didampingi Rizky Manurung, ketua jurusan Ketenagalistrikan dan wali kelas X SMKN 2 Jurusan ketenagalistrikan dan para guru kejuruan di sekolah tersebut, langsung mendatangi lokasi tambak udang yang tengah berkembang di wilayah pesisir Tanjung Mutiara itu.

Di lokasi tambak udang vaname itu, rombongan diterima Boy, pimpinan pengelolaan tambak udang bersama para staf, yang menjelaskan berbagai hal terkait dengan potensi udang vaname sebagai komoditi eksport dan sistim pengelolaan kelistrikan untuk aktivitas tambak udang.

Kunjungan industri jurusan ketenagalistrikan tersebut, menurut Rizky Manurung, merupakan salah satu upaya dalam mengimplementasikan proses pembelajaran yang sudah diikuti di sekolah, sehingga diharapkan proses pembelajaran yang sudah diikuti bisa singkron dengan kegiatan lapangan.

Disebutkan, kunjungan industri yang secara rutin dilakukan pihaknya ke berbagai pusat industri sekaligus sebagai wujud kerjasama SMKN 2 Lubukbasung dengan berbagai pihak, khususnya pelaku industri dalam upaya mendorong para siswa sekolah pusat keunggulan di Sumbar itu, betul-betul siap pakai di dunia kerja.

” Program ini pengayaan sekaligus mendorong para siswa untuk paham akan tuntutan tugas dalam dunia kerja yang sesungguhnya, ” sebut Rizky Manurung.

Sementara menurut Azwar, wakil kepala bidang humas SMKN 2 Lubukbasung, program kunjungan industri menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya penyiapan para siswa SMKN 2 Lubukbasung agar betul-betul siap pakai dan profesional dibidangnya.

Secara khusus, ulasnya, SMKN 2 Lubukbasung membuka dan mencari peluang kerjasama dengan berbagai pihak untuk bisa mendorong peningkatan ilmu yang diperoleh para siswa di sekolah, sekaligus sebagai wahana penting untuk beradaptasi sejak dini dengan dunia kerja.

” Kita berharap dengan kunjungan industri ini, bisa menambah wawasan bagi para siswa ditengah semakin tingginya tuntutan keahlian dalam dunia kerja, ” ulas Azwar lagi.

Kunjungan industri para siswa kelas X jurusan ketenagalistrikan SMKN 2 Lubukbasung ke lokasi tambak udang vaname di Tiku itu, fokus menganalisis sistim kelistrikan dalam mendukung operasional tambak udang vaname tersebut.

HARMEN

To Top