DPRD Agam

Rapat Internal DPRD Agam Bahas Laporan Pansus Tatib

Lubukbasung,kaba12.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Agam menggelar rapat paripurna internal penyampaian Laporan panitia khusus (Pansus) terhadap rancangan peraturan DPRD Agam tentang tata tertib DPRD, di aula utama DPRD Agam, Jum’at (25/10).

Paripurna internal tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan, didampingi Wakil Ketua Suharman dan Irfan Amran, serta dihadiri para anggota DPRD Agam.

Ketua Pansus Tata Tertib DPRD Agam, Feri Adrianto dalam laporannya mengatakan setelah melakukan pembahasan dengan seluruh anggota Pansus, materi yang terdapat dalam peraturan DPRD Agam tentang Tata Tertib DPRD Agam tahun 2018 terdiri dari 15 Bab dan 133 Pasal.

“Sementara materi yang terdapat dalam rancangan peraturan DPRD Agam yang dibahas Pansus sebanyak 16 Bab dan 201 Pasal. Pada Rancangan Peraturan DPRD ini terdapat lebih dari 50 persen perubahan terhadap peraturan DPRD Agam tentang Tata Tertib DPRD Agam Nomor 1 tahun 2018,” kata Feri Adrianto.

Ditambahkan, sesuai amanat undang-undang Nomor 12 tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang- Undangan apabila perubahan materi peraturan melebihi 50 persen, maka judul dari peraturan tersebut dibuat baru.

“Maka dari itu judul dari Rancangan Peraturan DPRD adalah Peraturan DPRD Kabupaten Agam Tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Agam,” ulas Feri Andrianto menambahkan.

Politisi Demokrat tersebut juga mengatakan Peraturan DPRD Agam tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Agam Nomor 1 tahun 2018 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi setelah Rancangan Peraturan DPRD Kabupaten Agam tentang Tata Tertib ditetapkan menjadi Peraturan DPRD Agam.

HARMEN

To Top