Kaba Terkini

Peringati Hardiknas, SMPN 1 Lubas Gelar Open Turnamen

Lubuk Basung, KABA12.com — Peringati hari jadi ke-64 tahun dan menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei, SMPN 1 Lubuk Basung gelar open turnamen sepakbola cup antar pelajar se-Agam bagian Barat.

Turnamen sepakbola yang digelar di lapangan SMPN 1 Lubuk Basung, dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Isra, Senin (03/04).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Isra berikan apresiasi kepada SMP Negeri 1 Lubuk Basung yang telah menggelar open turnamen sepakbola, sebagai ajang sportifitas antar pelajar dan sekolah.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi sekolah, khususnya di bidang olahraga, hingga bisa melahirkan atlet terbaik untuk Agam,” ungkapnya.

Menurutnya, SMPN 1 bisa melaksanakan turnamen tahun berikutnya dengan mengundang seluruh SMP di Kabupaten Agam.

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya turnamen antar pelajar ini bisa memperebutkan piala bergilir Bupati Agam,” harapnya.

Kepala SMPN 1 Lubuk Basung Aprianto menjelaskan, open turnamen sepak bola tahun ini diikuti 8 SMP se-Agam Barat,yakni, SMPN 2 Ampek Nagari, SMPN 2 Tanjung Mutiara, SMPN 1 Lubuk Basung, SMPN 6 Lubuk Basung, SMPN 2 Lubuk Basung, SMPN 3 Lubuk Basung, SMPN 4 Lubuk Basung dan SMPN 1 Ampek Nagari.

(Ardi/Ikhsan)

To Top