Kaba Terkini

Pemkab Agam Lakukan Pembersihan. Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab Agam lakukan pembersihan dan pemangkasan pohon-pohon besar di sepanjang pusat pemerintahan kabupaten Agam.

Pembersihan pohon pelindung itu untuk mengantisipasi dampak cuada ekstrem terutama angin kencang yang beresiko merugikan masyarakat.

Sejak Jumat pekan lalu tim gabungan pembersihan sudah memangkas dan menata pohon-pohon besar yang selama ini jadi pohon pelindung di Lubukbasung.

Tak hanya dipusat perkantoran di Padang Baru, penataan juga dilakukan di ruas jalan dua jalur ruas Balai Salasa -Pasar Lama termasuk dua pasar utama di Lubukbasung dan Balai Salasa.
Sekab Agam H.Martiaswanto yang memimpin survei pohon besar , Senin,(4/12) siang menyebutkan, survei dan pembersihan itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yang berpotensi menyebabkan pohon rumah yag dikuatirkan akan merugikan masyarakat.

Pihaknya sudah mengintruksikan OPD terkait untuk memangkas dan menebang pohon-pohon pelindung yang sudah rimbun dan lapuk ,” sejak Jumat sudah kita lakukan,” sebutnya.

Tim survei bersama tim lengkap Senin siang masing-masing Fauzir kepala BKSDM, kepala Dinas LH dan kebersihan Hamdi, yang hadir bersama personilnya, selain survei di sepanjang jalan utama kota juga mencek kondisi sekeliling pasar inpres Padang Baru, Lubukbasung dan Balai Salasa.

” Kita tata kembali, selain untuk keindahan kota juga mengantisipasi dampak buruk yang berpotensi dialami masyarakat, kita kayu roboh atau tumbang, apalagi cuaca sedang ekstrem saat ini,” sebut Martiaswanto lagi.

Pantauan kaba12.com, pembersihan pohon pelindung yang sudah merimbun di mayoritas titik saat ini, selain melibatkan tim kebersihan Dinas LH dan Kebersihan Agam juga personil BPBD Agam.

(Harmen)

To Top