Kaba Terkini

MTQN Nagari Manggopoh Berlangsung Semarak

Kubu Anau, KABA12.com — Penyelenggaraan MTQ Nasional ke-VI tingkat Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung yang diselenggarakan pada 16 sampai 18 September 2019 berlangsung semarak.

Hal itu dibuktikan dengan tumpah ruahnya ratusan masyarakat Jorong Kubu Anau dalam menyambut kegiatan tersebut.

Sebagai tuan rumah, Jorong Kubu Anau menampilkan semua potensi dan talenta anak nagari dalam pawai arak-arakan sepanjang jalan utama Kubu Anau.

Para peserta yang diikuti dengan 9 jorong tersebut dimeriahkan juga oleh Bundo Kanduang, BKMT, tambua tansa dan remaja masjid.

Sebanyak lebih kurang 800 peserta melambaikan tangan kepada tamu kehormatan, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, Anggota DPRD Agam Joni Putra, Dt. Bintaro Hitam dan Asnidar, Camat Lubuk Basung, Wali Nagari Manggopoh Ridwan, pimpinan Forkopimca, tokoh masyarakat Manggopoh dan Kubu Anau.

Wakil Bupati Trinda Farhan berharap subtansi perlombaan MTQ ini, tidak hanya sebagai ajang prestise, tapi sebagai ajang sarana membangun prestasi.

“Selain kuantitas bertambah, kualitas juga meningkat dari tahun ke tahun. Alhamdulillah, tahun ini jumlah cabang MTQ bertambah satu cabang lagi. Semoga setiap tahun selalu bertambah,”katanya

Sementara itu, Wali Nagari Manggopoh Ridwan mengatakan, pelaksanaan MTQ di Nagari Manggopoh merupakan ajang tahunan dalam rangka membangun masyarakat dan pemuda-pemudi yang Qur’ani.

“Hal ini juga dalam bentuk implementasi kita dalam mendukung dan menggerakkan Nagari Madani,” ujarnya.

(Virgo/*)

To Top