Kaba Terkini

Komite SMKN 2 Cari Solusi Lengkapi Sarana

Sungai Jariang, kaba12.com — Unsur terkait di SMKN 2 Lubukbasung berupaya optimal untuk mencari solusi dalam melengkapi berbagai sarana yang dibutuhkan para siswa dalam mengembangkan keahlian dan kemampuannya sesuai jurusan yang diikuti di sekolah.

Pasalnya, kelengkapan sarana pendukung justru akan sangat menentukan untuk mendorong peningkatan prestasi siswa dan sekolah, seiring semakin beratnya tantangan yang dihadapi SMK dalam melahirkan para siswa berprstasi secara nasional.

Ketua komite SMKN 2 Lubukbasung H.Defliandi, menyebutkan pihaknya bersama sekolah, sudah melalukan evaluasi terhadap beberapa kebutuhan mendesak yang harus dilengkapi dalam mendorong aktivitas para siswa di sekolah.

Beberapa sarana yang dibutuhkan, terutama keberadaan ruang pertemuan, sporthall, ruang belajar dan showroom khusus promosi usaha yang akan menjadi bagian dalam memacu peningkatan potensi para siswa.

Dijelaskan Defliandi, pihaknya sudah mencari solusi terkait dengan pengadaan dan pembangunan berbagai sarana prioritas yang dibutuhkan sekolah tersebut, dan secara khusus sudah ada pendekatan yang diharapkan bisa menjadi harapan yang diinginkan untuk penyediaan sarana tersebut.

“ Beberapa solusi termasuk peluang pengajuan pengadaan sarana itu sudah kita persiapkan, baik ke tingkat propinsi, pemerintah pusat termasuk pada dunia usaha. Kita berharap, permohonan tersebut dikabulkan dan bisa direalisasikan segera, “ jelas Defliandi.

HARMEN

To Top