Kaba Terkini

Jurusan Agribisnis Kembangkan Usaha Perkebunan

Sungai Jariang,kaba12.com — Jurusan agribisnis SMKN 2 Lubukbasung kembangkan usaha perkebunan yang hasilnya bisa dimafaatkan untuk para siswa, jurusan dan sekolah. Bahkan saat ini, hasil komoditi perkebunan sudah bisa dijual dengan komidiri yang lebih baik, bahkan dengan harga jual terjangkau.

Seperti disebutkan Yandwi Syafrizen, guru pembimbing bidang pertanian yang kini tengah melakukan pembinaan lapangan untuk para siswa jurusan agribisnis di sekolah kejuruan tersebut.

Dengan memanfaatkan lahan di bagian belakangan kompleks kampus SMKN 2 Lubukbasung di Sungai Jariang, saat ini sudah digarap berbagai jenis komoditi perkebunan yang bisa langsung dimanfaatkan masyarakat, dengan jenis produksi yang unggul dan terjamin.

Beberapa jenis produk perkebunan yang dikembangkan diantaranya terung, pare, sayuran, cabe dan jenis komoditi unggulan lain yang sudah bisa dilempar ke pasaran, bahkan menjadi salah satu usaha unggulan di sekolah tersebut.

“ Alhamdulillah, hasil kerja keras para siswa, sudah bisa dinikmati, setiap panen, produk perkebunan SMKN 2 Lubukbasung dijual ke berbagai tempat, dan hasilnya bisa dinikmati para siswa untuk membayar uang sekolah, jajan dan kebutuhan lain, “ ulas Yandwi Syafrizen.

Pengembangan produk perkebunan itu, akan terus dipacu pihaknya, dengan beragam temuan sehingga hasil pertanian di sekolah tersebut betul-betul unggul dan layak dikonsumsi.

HARMEN

To Top