Agam

H-1, Arus Lalin Agam Barat Terkendali

Maninjau, KABA12.com — H-1 jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, situasi lalu lintas di wilayah hukum Polres Agam masih terpantau lancar.

Informasi yang diperoleh dari Kasat Lantas Iptu Julisman, hasil pantauan dari seluruh poskotis tidak terjadi kenaikan volume kendaraan secara signifikan.

“Pantauan jalan raya Kelok 44 di kecamatan Matur dan Tanjung Raya, lancar terkendali, begitu juga hasil pantauan poskotis di wilayah Simpang Gudang Lubuk Basung,” ujarnya kepada KABA12.com ketika memantau di  poskotis Kelok 32, Sabtu (24/06).

Ditambahkan, Iptu Julisman, diprediksi kenaikan jumlah kendaraan akan terjadi saat H+ 2 Idul Fitri, saat masyarakat melakukan  silaturrahmi dan kunjungan ke objek wisata.

“Biasanya H+2 Idul Fitri, seluruh personil di siagakan di setiap perempatan dan di tikungan di Kelok 44, peningkatan volume kendaraan  tersebut akan terus terjadi hingga arus balik,” terangnya.

Ia mengimbau para pengendara agar selalu memperhatikan keselamatan, pihak kepolisian sudah memasang spanduk peringatan dan seruan keselamatan berlalu lintas, tingginya jumlah kendaraan berpotensi terjadinya laka, diharapkan seluruh pengemudi agar selalu waspada

(Johan)

To Top