Kaba Terkini

Ganggu Keamanan Warga, Pohon Besar Keliling Kantor Bupati Agam Ditebangi

Lubukbasung,kaba12.com — Berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas akhirnya pohon -pohon pelindung di sekitar kantor bupati Agam Padang Baru, Lubukbasung ditebangi Sabtu,(28/9).

Penebangan pohon-pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun itu dilakukan tim khusus disaksikan Sekab.Agam M.Dt.Maruhun dan para pejabat daerah lain, yang selain menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta ASN dalam beraktivitas, juga memberi kesan asri bagi kawasan kantor bupati Agam yang tengah bersolek itu.

Sementara, sebelumnya permintaan agar pohon-pohon besar itu ditebang dan dipangkas justru sudah sejak lama disampaikan masyarakat pada pemerintah, karena cukup banyaknya korban anak-anak yang tertimba dahan lapuk yang patah dan jatuh menimpa mereka saat bermain.

Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Agam, Arief Restu, penataan dan penebangan pohon- pohon besar yang selama ini menjadi pohon pelindung di areal tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap dampak yang berpotensi dialami masyarakat sekaligus dalam upaya menata dan memberi kesan indah bagi kawasan kantor bupati Agam yang saat ini tengah dibenahi.

Pembenahan kawasan kantor bupati Agam, khususnya memangkas dan menebangi pohon-pohon besar di kawasan ibukota tersebut dinilai prioritas, karena pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun itu, juga sudah banyak yang lapuk di bagian atas dan akarnya, sehingga untuk mengantisipasi dampak terhadap masyarakat, bupati Agam menginstruksikan penataan dan penebangan pohon-pohon yang berpotensi merugikan masyarakat.

” Kegiatan ini untuk antisipasi dampak terhadap masyarakat, sekaligus dalam upaya menata sarana pelayanan untuk kenyaman dan keindahan ibukota kabupaten Agam,” ulas Arief Restu.

Sebelumnya berbagai pohon besar di berbagai lokasi saat ini sudah rata dengan tanah setelah ditebang, karena keberadaannya sudah berpotensi mengganggu masyarakat, baik di sepanjang ruas jalan utama kota, di kompleks GOR Rang Agam dan kawasan kantor bupati Agam.

HARMEN

To Top