Kaba Terkini

Dramatis Evakuasi Anisa Putri Dari Mulut Buaya, Korban Akhirnya Ditemukan Meninggal

Manggopoh, kaba12.com — Anisa Putri, (9) murid kelas 3 SD yang diterkam buaya di tepian aliran sungai Batang Masang, di kawasan perkebunan plasma Yayasan Tanjung Mangopoh, jorong Manggopoh Utara, Nagari Manggopoh, Senin, (17/1) pukul 06.30 WIB, berhasil ditemukan warga Senin sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Yang memilukan, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh tim khusus yang diturunkan di area hilangnya korban setelah diterkam buaya, sekitar 5 KM dari lokasi kejadian di arah Gadih Angik, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara.

Bahkan, proses evakuasi korban berlangsung dramatis, karena masih tersangkut di gerigi gigi-gigi tajam buaya pemangsa itu, saat dicoba dilepaskan oleh tim khusus.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kondisi tubuh korban sendiri masih keadaan utuh, hanya luka di beberapa bagian tubuh, terutama bagian kaki, perut dan beberapa titik lain.

Diduga, buaya yang memangsa korban, sengaja membawa tubuh Anisa Putri, ke lokasi yang lebih aman ke arah muara sungai Batang Masang dan hal itu terdeteksi oleh tim khusus yang terjun ke lokasi kejadian.

Berhasil ditemukannya korban Anisa Putri, dibenarkan Nasruddin, Kasi. Kedarurtan BPBD Agam didampingi Lukman Syahputra, staf Pusdal. Ops. BPBD Agam di lokasi penemuan korban Anisa bersama buaya yang memangsanya.

Dijelaskan, setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan pukul 17.30 WIB di Gadih Angik, Jorong Masang Timur, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, oleh tokoh masyarakat Nasir, (67), Jinun,(62) bersama beberapa tokoh masyarakat lainnya sejauh 5 KM dari rumah korban (lokasi kejadian).

Proses evakuasi korban dari mulut buaya itu sendiri berlangsung dramatis, namun tidak terjadi pergumulan, karena tim khusus yang turun ke lokasi dikenal sebagai orang pintar dan pawang buaya.

” Saat ini korban sudah dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk disemayamkan, ” jelas Nasruddin.

Musibah mengerikan yang merengut nyawa Anisa Putri, yang Senin pagi bersama kakaknya Melisa Putri, (18), selesai mandi di tepian aliran sungai Batang Masang, tepatnya di kawasan perkebunan plasma YTM Jorong Manggopoh Utara, Nagari Manggopoh.

Usai mandi, keduanya berniat pulang ke rumahnya yang berjarak 300 meter dari tepi sungai, dimana Anisa berjalan di belakang sementara kakaknya Melisa berada di depan

Tak jauh dari bibir sungai Melisa mendengar ada suara gaduh, dan saat dilihatnya ke belakang terlihat tubuh adiknya sudah berada di mulut buaya.

Melisa yang panik, langsung berupaya melakukan pertolongan dengan menarik tubuh sang adik, namun karena tenaga buaya lebih kuat, upayanya untuk menyelamatkan sang adik tidak berhasil, bahkan Melisa sempat berenang ke tengah sungai mengejar buaya yang kabur melarikan tubuh adiknya.

Mendapat kabar itu, warga bersama tim gabungan BPBD Agam langsung turun ke lokasi kejadian bahkan Kapolres Agam terjun ke lapangan, dan akhirnya tim khusus yang dipimpin Nasir, tokoh masyarakat setempat berhasil menemukan buaya yang masih memanggul tubuh korban di mulutnya tersebut.

HARMEN

To Top