Kaba Bukittinggi

Disparpora Launching Lampu Hias Untuk Bendi Wisata

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, serahkan lampu hias untuk bendi wisata. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi kepada perwakilan kusir bendi, di Tugu Pahlawan Tak Dikenal, Senin (28/10).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga Bukittinggi, Erwin Umar, menjelaskan, lampu hias untuk bendi wisata kota Bukittinggi ini, merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan oleh Disparpora Bukittinggi. Dimana, dengan adanya lampu hias ini, temtu akan menambah daya tarik tersendiri bagi pungunjung yang ingin menikmati jasa kendaraan tradisional ini.

“Ada 40 bendi yang sudah diberikan lampu hias. Kita ingin, bagaimana kendaraan tradisional ini tetap diminati para pengunjung untuk mengelilingi kota wisata. Lampu hias untuk bendi wisata, menjadi salah satu program inovasi dari disparpora pada tahun 2019 ini dan telah melalui koordinasi dengan para kusir bendi yang tergabung dalam Persatuan Kusir Bendi Bukittinggi (Perkabi),” ungkap Erwin.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kinerja disparpora yang cukup aktif dalam meingkatkan kualitas pariwisata Bukittinggi. Dengan lampu hias ini, tentu akan menunjang kepariwisataan kota Bukittinggi.

“Lampu hias ini tentu menunjang pariwisata kita. Dengan adanya lampu hias, tentu menambah daya tarik wisatawan,” ungkap Ramlan.

Wako juga berpesan kepada kusir bendi agar dapat memelihara lampu hias bendi wisata ini. Selain itu, pemko juha meminta kepada kusir bendi untuk tetap menciptakan keamanan dan kenyamanan di kota Bukittinggi.

“Ketertiban juga harus diciptakan. Para kusir bendi juga diminta untuk berikan layanan yang baik kepada pengunjung. Pelayanan itu menjadi nomor satu di kota wisata ini,” pungkasnya.

Selain melaunching lampu hias untuk bendi wisata, Walikota juga melepas 5 atlet Kempo yang akan ikut Pra PON dan juga 2 orang atlit yang akan turun di PORWIL.

(Ophik)

To Top