Kaba Agam

Dinkes Agam Optimalkan Vaksinasi, Puskesmas Jadi Gerai Rutin

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Kesehatan Agam optimalkan kegiatan vaksinasi covid-19 di awal tahun 2022.

Untuk mendorong optimalnya pelayanan vaksinasi pada masyarakat seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Agam dijadikan gerai rutin termasuk program vaksinasi mobile yang menggunakan armada khusus di berbagai titik.

Selain itu, Dinkes Agam juga mengoptimalkan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak agar capaian vaksinasi dan pelayanan bisa menyentuh seluruh masyarakat.

Hal itu dijelaskan dr. H. Hendri Rusdian, M, Kes, Kadinas Kesehatan Agam menjawab kaba12.com Selasa, (4/1) di Lubukbasung.

Disebutkan, saat ini dorongan untuk pelayanan vaksinasi akan semakin optimal dilakukan pihaknya, karena sebetulnya angka capaian vaksinasi yang diikuti masyarakat kabupaten Agam sudah diangka lebih dari 61 persen, jika mengacu pada daftar penduduk dan KTP.

Kondisi itu, sebut Hendri Rusdian, karena banyak warga kabupaten Agam yang mendapatkan pelayanan vaksinasi di luar daerah yang datanya tidak masuk dalam update data Dinkes Agam, namun sudah terdeteksi.

” Kita akan terus pacu pelayanan vaksinasi, karena hal itu sepenuhnya untuk masyarakat, ” sebut Kadinkes Agam itu lagi

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, untuk pelayanan vaksinasi saat ini, dibuka setiap hari kerja di seluruh puskesmas dan sistim pelayanan mobile dengan mendatangi berbagai jorong dan nagari di seluruh wilayah Kabupaten Agam.

HARMEN

To Top