Kaba Terkini

Gelar Rapat Staf Perdana 2022, Sekretariat Dewan Optimalkan Pelayanan

Lubukbasung, kaba12.com — Sekretariat DPRD Agam gelar rapat staf perdana awal tahun 2022 di aula II gedung DPRD Agam, Selasa (04/01).

Rapat perdana yang dipimpin Arnel, Plt. Sekretaris DPRD Agam yang dihadiri para kabid dan unsur pimpinan sekretariat dewan

Seperti dijelaskan Hasneril, Kasubag. Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, rapat staf perdana sekretariat DPRD Agam itu, merupakan salah satu agenda rutin yang menjadi tahapan penting dalam proses persiapan program dan pelayanan terhadap jajaran anggota DPRD Agam.

Disebutkan, saat ini jajaran sekretariat DPRD Agam dengan penyegaran yang sudah dilakukan beberapa waktu belakangan, dimana beberapa pejabat sudah dilantik dan dikukuhkan oleh bupati Agam dan di sekretariat dewan juga dilakukan penyegaran khususnya untuk tim pendamping dalam melayani anggota DPRD Agam.

“Untuk tahun 2022 seluruh pendamping alat kelengkapan diadakan pergeseran, hal ini dilakukan untuk penyegaran dalam memfasilitasi kegiatan DPRD Agam, seperti kegiatan komisi dan badan, ” sebut Arnel.

Ditambahkan Hasneril, plt. Sekretaris DPRD Agam itu juga, meminta seluruh jajaran sekretariat untuk melaksanakan tugas sesuai dengan uraian tugas yang dibebankan kepada masing-masing pegawai.

” Untuk seluruh pegawai yang ada di sekretariat DPRD Agam, agar memakai etika dalam berbicara, seperti bawahan pada atasan, atasan pada bawahan, yang tua pada yang muda, yang muda pada yang tua. Hal itu sangat ditekankan ketua DPRD Agam Novi Irwan. Tahun 2022 ini kita jaga adab, kita jaga cara berbicara yang baik untuk kedepannya, kedepan marilah kita bekerja disiplin kerja itu perlu ditingkatkan baik itu sebagai ASN, kontrak maupun THL, ” tegas Arnel.

Sementara, menurut Kabag hukum Persidangan Syafrizal, meminta seluruh pejabat yang baru dilantik menjadi fungsional untuk bekerja tetap seperti biasa sambil menunggu uraian tugas atau perbup yang baru.

Hal senada disampaikan Kabag Umum Desnawati yang meminta seluruh jajaran sekretariat untuk saling koordinasi dan saling berbagi tentang kinerja,” jaga kekompakan, saling menghormati dan tetap saling mendukung dalam kinerja yang telah ditetapkan, ” ujarnya.

Dilain pihak, Kabag Keuangan Dewi Afriani mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran sekretariat DPRD Agam yang telah menyelesaikan kegiatan -kegiatan terutama tentang masalah pengelolaan keuangan sesuai dengan aturan ada.

“Kedepan kami berharap kerjasama dan saling pengertian dalam setiap tugas-tugas yang ditunjuk kepada kita masing- masing, ” ulasnya.

Rapat staf perdana jajaran sekretariat DPRD Agam itu disebutkan sebagai sakah salah satu persiapan bagi seluruh jajaran untuk memaksimalkan kegiatan dan pelayanan di DPRD Agam sehingga berbagai program yang sudah disiapkan berjalan optimal.

HARMEN

To Top