Kaba Bukittinggi

Baznas Bukittinggi Perdana Laksanakan Program Qurban

Bukittinggi, KABA12.com — Untuk pertama kalinya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, akan melaksanakan program qurban pada tahun 1442 Hijriyah ini. Dimana para mustahiq diimbau untuk ikut berqurban di Baznas Bukittinggi.

Wakil Ketua I Baznas Bukittinggi, Syahrial Wahid l, menjelaskan, program qurban perdana oleh Baznas Bukittinggi ini, mengangkat tema “Qurban tanda cinta, cinta Allah, cinta sesama”.

“Sesuai dengan program yang ada itu, kami mengimbau masyarakat yang berniat untuk berqurban untuk bisa dilaksanakan di Baznas kota Bukittinggi. InsyaAllah penyaluran qurban akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya, saat dihubungi KABA12.com, Rabu (23/06).

Sesuai dengan hasil rapat pimpinan dan pelaksana, masyarakat yang ingin berqurban di Baznas Bukittinggi, dikenakan biaya sebesar Rp 2.800.000,- per orang. Untuk program qurban yang perdana ini, Baznas Bukittinggi menargetkan dapat menyemblih minimal dua ekor hewan qurban.

“Kami juga telah hubungi para muzakki, untuk menginformasikan progran ini. Bagi masyarakat pun kami himbau seluas- luasnya, untuk dapat ikut berqurban di Baznas Bukittinggi. Dan kami punya rencana, qurban akan dilaksanakan pada hari kedua setelah Idul Adha. Mengingat situasi dan keadaan saat ini, penyebaran qurban akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu,” ujar Syahrial.

Bagi warga yang berminat ikut qurban di Baznas Bukittinggi, dapat menghubungi Kepala Pelaksana Baznas Bukittinggi, M. Defrisal dengan kontak 0852 6369 9597 dan Atika Fara Yolanda dengan kontak 0822 5967 7403.

(Ophik)

To Top