Agam

FOKAL CUP II Event Akbar se Sumatera di GOR Rang Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka menyemarakkan olahraga di kabupaten Agam khususnya di Lubuk Basung, Forum Komunikasi Anak Nagari Lubukbasung (FOKAL) gelar open turnamen Volleyball FOKAL CUP II tingkat Sumatera yang akan digelar pada 28 Oktober – 5 November 2017 bertempat di GOR Rang Agam Padangbaru Lubukbasung.

Sejumlah tim volley pun telah mendaftar kepada panitia penyelenggara untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Agam. Beberapa tim yang dipastikan akan mengikuti turnamen itu yaitunya, ABG Agam, Semen Padang, Mutiara Agam, Padang Adios dari Sumbar, Gandaling dari Sumut, Sialang, Astra Andalas dari Riau, Bintang 04 dan Shinta Bakery dari Jambi.

“Kita jamin pertandingan akan sengit dan seru karena setiap tim ingin menunjukkan power dan kemampuannya” tukas Helton ketua panitia turnamen.

Hal senada juga disampaikan Ketua PBVSI Kab. Agam, Noveri Edios yang sehari-harinya sebagai anggota Komisi IV DPRD Agam yang juga membidangi Olahraga itu mengharapkan event tersebut disamping bisa memberikan hiburan kepada penonton dan peminat volley di Agam umumnya dan seputaran Lubuk Basung khususnya, namun juga bisa lebih menggairahkan olahraga bola volley di Kabupaten Agam.

“Apalagi target kita meraih emas pada Porprov tahun 2018 di Padang Pariaman, setelah dapat Perak pada Porprov 2016 di Padang dan ditundukkan tuan rumah Padang di partai puncak,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Agam, Jetson menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan FOKAL ini, “kita siap bantu dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dalam rangka lebih mematangkan atlet bola volley Agam meningkatkan kemampuannya, sehingga bisa bersaing dan berprestasi baik di tingkat daerah, wilayah bahkan Nasional,” tukasnya.

Ia menyebut, pihaknya juga menugaskan beberapa personil untuk mendukung penuh terselenggaranya event open turnamen Volleyball tingkat Sumatera yang akan digelar Forum Komunikasi Anak Nagari Lubukbasung.

Disi lain, Sekretaris Daerah Martias Wanto menyatakan bahwa event yang diangkatkan oleh FOKAL ini bisa menjadi momen untuk lebih mengembangkan olahraga di Kabupaten Agam.

“Event ini juga bisa menjadi semangat para pemuda dalam menunjukkan kegiatan positif dan prestasi dalam rangka perwujudan semangat Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober,” katanya.

Jika tidak ada aral melintang, sesuai rencana, event Open Turnamen ini akan dibuka langsung Bupati Agam Indra Catri Sabtu (28/10) pukul 16.00 WIB di GOR Rang Agam Padangbaru Lubukbasung.

(Jaswit)

To Top