Kaba Agam

17 Santri MDTA Al-Hidayah Koto Tinggi Khatam Al-Qur’an

Baso, KABA12.com — Sebanyak 17 santri di MDTA Al-Hidayah Nagari Koto Tinggi, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam dikhatam, Rabu (12/6).

Seperti yang diungkapkan Bupati Agam, melalui Camat Baso Surya Wendri yang mengapresiasi pelaksanaan khatam Al-Quran tersebut, karena ini merupakan bukti bahwa anak telah menyelesaikan pendidikan baca Al-Quran.

Surya Wendri mengatakan sebelum khatam dimulai, para santri diarak sekeliling kampung guna memberi tahu pada masyarakat, bahwa orang tua santri telah mendidik anaknya.

“Kita ucapkan terimakasih pada orang tua santri yang telah mengantarkan anaknya belajar mengaji. Begitu juga pada guru MDTA sudah mengajarkan anak-anak kita baca Al-Quran,” katanya.

Menurut Surya Wendri, kegiatan tersebut merupakan bagian dari mewujudkan gerakan Nagari Madani, meski sudah jadi tradisi di Kabupaten Agam, khususnya di Baso.

“Walaupun telah dikhatam, diharapkan santri mampu menghayati dan mendalami isi kandungan Al-Qur’an, semoga ini menjadi bekal bagi mereka baik di dunia maupun akhirat,” katanya.

(Ardi)

To Top