Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Resmikan Gedung Baru Sekolah Islam Al-Azhar Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Waliko Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias resmikan pemakaian gedung baru kampus II Sekolah Islam Al-Azhar Bukittinggi, Minggu (07/05).

Hal itu ditandai  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita peresmian oleh Walikota Bukittinggi didampingi Wakil Walikota Irwandi, Wakil Ketua DPRD Trismon, pengurus pusat YPI Al-Azhar Suhadi, Ketua Insan Karima Cendekia Nofi Irwan, Kapolsek beserta kepala OPD di Pemko Bukittinggi.

Pengurus pusat YPI Al-Azhar Suhadi dalam sambutannya mengatakan, sekolah Islam Al-Azhar saat ini sudah ada sebanyak 153 sekolah yang tersebar di 16 provinsi dan 30 kota.

“Tahun ini kita masih akan bangun 18 sekolah lagi. Kita ingin mencetak murid yang berakhlak dan beraqidah kuat, serta memiliki ilmu pengetahuan teknologi yang bagus,” sebut Suhadi Bendahara YPI Al-Azhar.

Suhadi menyebutkan, sebagai sekolah Islam yang segmentasinya menengah ke atas, pihaknya benar-benar sangat memperhatikan akademis siswanya, “kita tidak ingin anak-anak ketinggalan,” sebutnya.

Kehadiran sekolah Islam Al-Azhar di Bukittinggi mendapat sambutan hangat dari pemerintah setempat. Walikota Bukittinggi menyebutkan, kehadiran Al-Azhar dapat menjadi warna dan diharapkan dapat mengharumkan pendidikan Bukittinggi

“Kepada tenaga pengajar saya berpesan, mengajar dan mendidik adalah tugas berat, menjadikan anak-anak tau budi pekerti dan etika, karena guru lah yang tahu bakat anak-anak, ajari dan didiklah anak-anak dengan baik dan benar” ujar M. Ramlan Nurmatias.

Kampus II sekolah Islam Al-Azhar terdiri dari KB/TK Islam Al-Azhar 48, SD Islam Al-Azhar 49,dan SMP Islam Al-Azhar 39.

Dalam momen tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada 25 anak yatim piatu yang diserahkan secara simbolis oleh Ny. Yesi Ramlan.

(Jaswit)

To Top