Kaba Terkini

Vaksinasi Massal Nagari Lubukbasung, 839 Orang Sukses Divaksin

Lubukbasung, kaba12.com — Gebyar vaksinasi covid-19 massal tingkat nagari Lubukabsung yang digelar di kompleks SMPN 1 Lubukbasung, Rabu,(27/10) berhasil menvaksin sebanyak 839 orang warga baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Gebyar vaksinasi covid-19 di wilayah kecamatan Lubukbasung yang digelar secara marathon di berbagai nagari itu, akan berlanjut Kamis,(28/10) besok di wilayah nagari Manggopoh, yang diharapkan bisa menyedot lebih banyak warga yang mengikuti vaksinasi.

Camat Lubukbasung Harmezi, usai kegiatan vaksinasi massal yang disemarakkan dengan hadiah doorprize itu, menyebutkan, pihaknya bersama pemerintahan nagari berupaya maksimal mendorong peningkatan capaian vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

Pasalnya, vaksinasi covid-19, sesuai target Presiden Jokowi hingga akhir tahun 2021, termasuk upaya mendorong tingkat partisipasi masyarakat kabupaten Agam, salah satunya dari kecamatan Lubukbasung dalam mendorong peningkatan persentase capaian vaksinasi yang saat ini masih relative rendah dibanding daerah lain di Sumatera Barat.

Ditambahkan Harmezi, pihaknya menghimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi yang digelar, tidak hanya menjalani vaksinasi, tapi juga mendorong masyarakat lainnya untuk ikut serta divaksin serta memberi penjelasan yang benar mengantisipasi kabar-kabar tak benar (hoax) yang ditengarai berdampak terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 saat ini.

Khusus di kecamatan Lubukabsung, tambah Harmezi, pihaknya akan menggelar vaksinasi massal rutin setiap hari, yang dipusatkan di berbagai nagari, untuk menjangkau peran aktif masyarakat di seluruh nagari, seluruh mendorong peningkatan capaian hasil vaksinasi itu sendiri.

HARMEN

To Top