Kaba Bukittinggi

Tingkatkan Peran Bunda PAUD Untuk Ciptakan Generasi Emas Bangsa

Bukittinggi, KABA12.com — Bunda Paud Kota Bukittinggi lantik dan kukuhkan Bunda PAUD tingkat kecamatan. Pengukuhan dilakukan secara bertahap di tiga kecamatan, Senin (08/11).

Bunda PAUD Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan, pengukuhan Bunda PAUD se kecamatan dan kelurahan Bukittinggi serta pokja PAUD, menjadi salah satu langkah untuk mengintegrasikan program PAUD se Kota Bukittinggi. Sehingga dari tingkat kota hingga kelurahan, memiliki program yang sinergi dan sejalan, untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas.

“Kami berharap, dengan telah dilantiknya Bunda PAUD di tiga kecamatan ini, dapat segera menyusun program kerja. Dimana, program yang disusun dapat sinergi dengan program PAUD Kota Bukittinggi dan nantinya juga didukung oleh Bunda PAUD setiap kelurahan. Sehingga peran Bunda PAUD dapat ditingkatkan untuk mewujudkan PAUD berkualitas menuju Bukittinggi Hebat” ungkap Fiona.

Lebih lanjut, Ny. Fiona juga berpesan, agar Bunda PAUD tiap kecamatan dan kelurahan nantinya, dapat menggerakkan pokja PAUD. Sehingga setiap program dapat berjalan baik dan maksimal, untuk menciptakan generasi emas untuk masa depan bangsa.

Bunda PAUD ABTB Ny. Sicyllia Mala Eka Asmara, menyampaikan, terima kasih atas amanah yang diberikan sebagai Bunda PAUD Kecamatan ABTB. Pihaknya tentu akan terus berkoordinasi dengan Bunda PAUD Kota Bukittinggi, pemerintah kecamatan dan Bunda PAUD tiap kelurahan di ABTB, dalam menyusun program strategis untuk meningkatkan kualitas PAUD.

“Diharapkan seluruh kelurahan kedepannya, juga mempunyai PAUD terintegrasi, karena saat ini di kecamatan ABTB, baru ada 5 PAUD terintegrasi. Peran PAUD sangat penting untuk anak usia dini guna menciptakan generasi emas bangsa Indonesia,” ujarnya.

Bunda PAUD Bukittinggi melantik Ny. Rika Puspita, sebagai Bunda PAUD MKS, Ny. Lastri Surya sebagai Bunda PAUD GP dan Ny. Sicyllia Mala Eka Asmara sebagai Bunda PAUD ABTB. Selain itu, juga dilantik Bunda PAUD 24 kelurahan di Kota Bukittinggi.

Proses pengukuhan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan, Mefi Abra dan masing masing Camat, serelta Pokja PAUD Kota Bukittinggi. Dalam kegiatan itu, juga diberikan materi penguatan peran Bunda PAUD oleh Kadisdikbud.

(Ophik)

To Top