Agam

Terminal Antokan Nagari Lubuk Basung Bersih

Lubukbasung, KABA12.com — Kondisi Pasar Antokan sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena satu hari pasca hari pakan di Pasar Antokan Nagari Lubuk Basung, kondisi pasar terlihat bersih.

Seperti yang diungkapkan oleh Asisten Ekbang Kesra Setda Agam Drs. Yosefriawan saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi tersebut.

Ia mengapresiasi kinerja dari pengurus pasar, Wali Nagari dan seluruh stakeholder terkait dalam upaya peningkatan kondisi kebersihan pasar.

Dijelaskan oleh Yosefriawan bahwa kondisi terkini di Pasar Antokan adalah wujud tindakan konkrit dari pertemuan dan rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan Pemerintah Nagari Lubuk Basung.

Menurut Yosefriawan, kebersihan ibukota selalu menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Agam, dan saat ini berada di bawah koordinasi bersama jajaran Asisten Hukum Politik dan Pemerintahan dengan jajaran Asisten Ekbang Kesra.

“Kami berharap, kondisi terkini yang terlihat bersih ini bisa dipertahankan, demi kebaikan dan kemaslahatan bersama. Bersihnya pasar adalah cerminan bersihnya nagari. Pasar yang bersih tentu akan mendatangkan lebih banyak pembeli yang tentu memberikan peningkatan penghasilan bagi pedagang,” ungkapnya

Sedangkan menurut Asisten Hukum Politik Pemerintahan Setda Agam Rahman S.IP, mengatakan Pemkab Agam akan memberikan upaya dan dukungan terbaik dalam peningkatan kebersihan ibukota.

“Saat ini pasar adalah lokus prioritas dalam peningkatan kebersihan ibukota dan Insya Allah bisa dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak terkait. Selanjutnya secara bertahap akan dirumuskan bersama, formula yang tepat agar kebersihan di ibukota kabupaten ini bisa ditingkatkan secara menyeluruh”, katanya

(Virgo/*)

To Top