Kaba Terkini

Siswa SMKN 2 Disiapkan Jadi Tenaga Terampil

Lubukbasung,kaba12.com — Para siswa SMKN 2 Lubukbasung disiapkan menjadi tenaga ahli dan terampil dibidangnya sesuai dengan jurusan yang ada di sekolah tersebut. Bahkan saat ini, para siswa sekolah kejuruan itu sudah memperlihatkan keunggulannya dengan meraih beragam prestasi.

Secara khusus, para siswa juga didorong untuk bisa menjadi tenaga ahli dan menguasai materi pendidikan sesuai dengan jurusan masing-masing, baik otomotif, tata boga, elektro, agribisnis dan jurusan lain.

Upaya penyiapan para siswa ahli dan siap pakai itu, dilakukan dengan serangkaian program pelatihan yang dilakukan sekolah di berbagai tempat, termasuk menjalin kerjasama dengan dunia usaha.

Hal itu disebutkan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman,Mpd, terkait rencana pertemuan bersama jajaran sekolah dengan dunia usaha yang akan digelar dalam waktu dekat di sekolah tersebut.

Diskusi bersama dengan dunia usaha tersebut, sebagai langkah penting dalam upaya penyiapan siswa-siswi SMKN 2 Lubukbasung yang siap pakai dan ahli dibidangnya, didukung dengan pembinaan dan kerjasama dari dunia usaha.

“ Kami optimis dengan dukungan berbagai pihak, upaya penyiapan siswa SMKN 2 Lubukbasung yang ahli dan siap pakai akan bisa terealisasi, “ sebut Zulhatman.

Target peningkatan mutu SDM, dan penyiapan siswa SMKN 2 Lubukbasung yang siap pakai dan handal, sudah dikerangka secara lugas oleh unsur pimpinan sekolah, tidak hanya dalam upaya peningkatan mutu SDM, tapi juga dalam upaya penyiapan sarana-prasarana pendukung yang secara bertahap terus dilengkapi.

HARMEN

To Top