Kaba Terkini

Siapkan Generasi 4.0, Etika Mesti Jadi Prioritas

Lubukbasung,kaba12.com — Etika menjadi poin penting yang harus dikedepankan berbagai elemen masyarakat dalam melahirkan generasimuda masa depan sesuai era 4.0. Dampak kemajuan tekhnologi harus diimbangi dengan kekuatan mental yang dilandasi adat dan agama.

Bahkan, masalah etika menjadi kekuatan kunci yang harus dipegang teguh generasimuda, karena jika tidak, dampaknya akan luar biasa dan akan bisa tergerus begitu saja terhadap kemajuan era.

Hal itu diungkap camat Lubukbasung Harmezi, menanggapi kegiatan pembinaan mental calon anggota D’Palano Art Lubukbasung yang memprioritaskan pembinaan mental, etika dan penguasaan adat dan agama di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung.

Disebutkan Harmezi, pola-pola pembinaan mental yang mengacu pada adat dan akidah diapresiasi pihaknya, “ ini penting, ini bekal masa depan,” sebutnya.

Camat Lubukbasung itu berharap, pola-pola pembinaan mental yang mengkedepankan etika, seperti yang dilakukan D’Palano Art bisa menjadi contoh lembaga, karena era tekhnologi informasi, berdampak pada ego dan keengganan masyarakat peduli pada lingkungan, “ kami berharap, ini jadi contoh, kekuatan seni budaya Minangkabau yang dibangun, harus dilandasi etika yang baik dan harus menjadi teladan, “ ulas Harmezi lagi.

HARMEN

To Top