Kaba Terkini

Sempat Bermasalah, Fitur Gopay Telah Dinormalisasi

Jakarta, KABA12.com — Manajemen Gojek memastikan, fitur saldo tersimpan atau Gopay yang sempat bermasalah sepanjang Rabu (27/09) kemarin telah selesai dinormalisasi. Dipastikan pula, seluruh saldo Gopay pelanggan yang sempat terpotong telah dikembalikan oleh pihak Gojek.

Seperti yang dialnsir Cnn Indonesia dari keterangan resmi yang disampaikan Gojek melalui akun Twitter @gojekindonesia pada malam tadi, guna merespon berbagai aduan yang diterima oleh perusahaan dari pelanggan.

“Pagi tadi ada gangguan teknis aplikasi Goride. Saat ini, kami memastikan Goride telah kembali normal dan saldo Gopay pelanggan aman,” kata Gojek, Kamis (28/09).

Menurut Gojek, gangguan tersebut berhasil diatasi perusahaan setelah berkomunikasi dengan Bank Indonesia (BI). Sayang, pihak Gojek tak menjelaskan lebih rinci terkait penyelesaian masalah tersebut.

“Sistem Gopay aman dari gangguan. Berkat komunikasi dan koordinasi antara tim kami dan Bank Indonesia, masalah terselesaikan dengan baik,” terang Gojek

Bersamaan dengan itu, Gojek kembali menghimbau pelanggan, bila mengalami kendala untuk segera melaporkannya kepada perusahaan. Yaitu, dengan menggunakan fitur bantuan dalam aplikasi Gojek.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan mengalami gangguan pada aplikasi Gojek pada Rabu (27/09) pagi kemarin, mulai dari sulit mencari pengemudi, pemesanan yang gagal, hingga terpotongnya saldo Gopay dalam aplikasi pelanggan.

Adapun gangguan tersebut terjadi bersamaan dengan peningkatan permintaan pesanan yang membludak lantaran DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras.

(Dany)

To Top