Agam

Rescue KBRC Segera Dibentuk

Lubukbasung,kaba12.com — Lembaga Rescue KBRC Agam dalam waktu dekat akan segera dibentuk, sebagai implementasi AD-ART dan program Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Agam dalam berperan untuk misi kemanusiaan dan sosial.

Secara struktural, Rescue KBRC Agam masuk dalam kepengurusan KBRC, namun rescue akan hadir sebagai lembaga mandiri yang berperan sendiri dalam misi-misi sosial –kemanusian sesuai amanah yang diemban.

Hal itu disebutkan ketua KBRC Agam H.Dt.Hitam, usai dikukuhkan ketua DPP KBRC sebagai ketua KBRC Agam periode 2019-2024 di kompleks kantor KAN Lubukbasung,Minggu,(4/8).

Dijelaskan, saat ini, bidang Rescue dipimpin Harmen sebagai ketua bidang, dan lembaga ini akan dimekarkan menjadi sebuah organisasi mandiri dibawah koordinasi KBRC Agam sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Diyakinkan H.Dt.Hitam, lembaga Rescue KBRC Agam akan hadir sebagai bagian dari lembaga yang ada di daerah, dengan misi yang sama, membantu sesama jika musibah terjadi, baik dalam penanggulangan pasca bencana, maupun dalam upaya pengurangan risiko bencana.

“Kami sudah amanahkan tim, kamanakan kami yang dinilai pas, dan selama ini sudah bergelut dalam aktivitas penanganan pasca bencana, termasuk sudah terlibat dalam berbagai aktivitas kemanusian di daerah, bahkan saat ini menjadi ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Agam, kami optimis akan berperan ,”tegas H.Dt.Hitam lagi.

Disisi lain, keberadaan Rescue KBRC Agam, diharapkan bisa diterima dengan tangan terbuka oleh pihak terkait, termasuk membantu dalam pembinaan dan pelatihan, sehingga personil yang disiapkan,bisa berperan optimal dalam berbagai agenda yang ada.

Keberadaan tim Rescue KBRC Agam yang saat ini, baru sebagai bidang dalam kepengurusan KBRC Agam, dengan tiga personil masing-masing Harmen, Charcil dan Rahmat Dhani yang dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan untuk membahas komposisi kepengurusan.

HARMEN

To Top